Berimajinasi dalam Pameran Fantasi Art


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Seni ilustrasi saat ini sudah menjadi hal yang tak lagi awam bagi masyarakat luas, terutama di kota besar seperti Jakarta. Dengan hadirnya ilustrator-ilustrator muda, seni ilustrasi mulai menampakkan eksistensinya pada khalayak ramai atau khususnya seni rupa. Salah satu genre dalam seni ilustrasi adalah Fantasy Art, yang tumbuh dalam industri budaya pop. 

Fantasy Art sendiri merupakan karya seni hasil dari olah imajinasi, yang dituangkan dalam karya seni rupa, misalnya, seni lukis. Bentuk imajinasi ini tentu beraneka ragam, mulai dari mimpi yang mereka takuti, imajinasi tentang mahluk-mahluk imajiner seperti naga, bahkan hingga impian dan imajinasi masa kecil yang terbawa hingga menit ini. Sejumlah mahasiswa ilustrasi, DKV Institut Kesenian Jakarta Angkatan 2015, lantas memamerkan karya seni rupa mereka bertajuk “Fantasy Art,” bekerja sama dengan Museum Basoeki Abdullah. 

Pameran yang dibuka pada tanggal 5 Desember 2017 di Museum Basoeki Abdullah dikuratori oleh komikus, Beng Rahadian. Pameran tersebut berlangsung mulai tanggal 6-10 Desember 2017 di Museum Basoeki Abdullah. Selain itu juga turut diselenggarakan berbagai rangkaian acara yang disajikan dalam pameran tersebut. Mulai dari sketsa bersama, workshop menggambar Fantasy Art, dan Artist Talk yaitu mulai tanggal 8 s.d 10 Desember 2017. 



Foto Kegiatan